Universitas Institut Kesenian Jakarta

Universitas Institut Kesenian Jakarta

Salah satu universitas di jakarta paling populer yang akan kami bahas ini adalah IKJ atau biasa disebut dengan Institut Kesenian Jakarta. Berlokasi di Jl. Cikini Raya 73, Cikini, Menteng, DKI Jakarta tepatnya berada dalam Taman Ismail Marzuki ( TIM ).  Dalam Universitas terseebut terdapat beberapa program seni yang bisa kamu ikuti dengan semester yang dikehendaki. Seperti jurusan film, tari dan juga seni rupa yang menjadi jurusan unggulan pada universitas tersebut.

Universitas Institut Kesenian Jakarta

IKJ Sebagai Universitas Terpopuler

Banyak sekali fasilitas yang memang menjadikan Insititus Kesenian Jakarta ini cocok dijadikan tempat belajar apalagi di bidang seni. Sebab, semua fasilitas disini tentunya akan membantu program belajar mengajar akan seni yang kamu ingin pelajari. Misalnya saja, bila kamu ingin mengambil jurusan film maka disediakan teater TIM dan juga Graha Bakti Budaya II dan III. Untuk jurusan tari juga dapat memakai fasilitas tersebut dikala mereka ingin latihan sebelum mengikuti ujian atau pentas nantinya.

Dan ada juga studio Nusantara dimana terdapat lighting yang sangat canggih dan juga dapat mengeluarkan suara efek yang akan membawa kamu dalam suasana seni perfilman dan tari yang sebenarnya. Serta, adapun beberapa taman yang memiliki lantai keramik dimana ini disediakan juga untuk anak siswa jurusan tari untuk melakukan performance di luar atau kata lain outdoor.

Dari sinilah kepopuleran Institus Kesenian Jakarta kian luas terdengar dikarenakan memang memiliki fasilitas sangat memadai. Dan juga, dikenal sebagai universitas terbaik di Indonesia untuk wilayah Jabodetabek Serta, para siswa yang lulus dari sini biasanya menjadi seorang seniman handal dikarenakan memang IKJ selalu melahirkan bibit unggul baru dalam dunia seni.

Seperti ada seorang teman saya bernama Eyi Lesar yang mengambil jurusan S1 seni tari di IKJ. Ia memulai pendidikan nya dari tahun 2014 silam. Lalu ia pun menyelesaikan studi seni tari tersebut di tahun 2018. Dan kini ia sering diundang untuk mengisi acara festival di Asia Tengah maupun Asia Tenggara bahkan Eropa. Ini membuktikan bahwa IKJ tidak pernah main main dalam menjamin kualitas seseorang ketika ia ingin berada dalam seni tersebut.

Ingin mendapatkan uang untuk biaya kuliah di IKJ ? Sobat bisa langsung melakukan registrasi bersama agen sbobet terpercaya sekarang juga. Dikarenakan ada banyak sekali bonus pada sbobet bola yang bisa kamu raih dengan mudah dan bernilai ratusan juta rupiah. Caranya mudah yakni hanya dengan daftar sbobet online saja, maka akun tersebut bisa kamu dapatkan untuk bermain nanti serta membawa pulang uang ratusan juta rupiah demi kuliah di IKJ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *