Universitas di Indonesia Dengan Jurusan Seni Rupa Terbaik

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan kebudayaan dan kesenian. Selayaknya, Indonesia terhitung perlu punyai sekolah-sekolah yang mengkhususkan diri didalam bidang ini. Salah satunya adalah Sekolah Seni Rupa yang tidak jauh berbeda kualitasnya dengan Universitas Seni di Dunia. Sekolah seni rupa saat ini banyak digemari para pelajar untuk mengasah kreativitas dan jiwa seninya. Dan terbukti, banyak diantaranya yang sudah menancapkan kakinya di dunia internasional. Entah itu sebagai pelukis, penari, pematung, atau bahkan bercita-cita menjadi seorang sutradara dan animator.

Rekomendasi Universitas Dengan Jurusan Seni Rupa Terbaik Di Indonesia

Banyak anak muda yang saat ini bercita-cita ingin menjadi seorang seniman, entah itu pelukis, penari, pematung, atau bahkan bercita-cita menjadi seorang sutradara dan animator untuk mendesain permainan di sbobet. Nah untuk mencapai cita-cita selanjutnya setidaknya mereka perlu menuntut pengetahuan di bidang seni, baik itu seni lukis, seni tari, seni musik, perfilman dan atau desain grafis. Selain pilih jurusan seni yang tepat, pilih tempat kuliah kesenian yang tepat terhitung penting. Berikut adalah daftar kampus dengan jurusan seni terbaik di Indonesia.

ISI JOGJA (Institut Seni Indonesia Yogyakarta)

ISI JOGJA menyelenggarakan program S1, S2 dan S3. Program S1 terhubung berbagai cabang belajar seni yang terbagi didalam fakultas: yaitu Fakultas Seni Rupa, Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Media Rekam.

Institut Seni Indonesia Denpasar (ISI Denpasar)

Bali merupakan tidak benar satu pusat kesenian dan kebudayaan Indonesia dan sudah dikenal sampai mancanegara. Tepat jika Bali dijadikan sebagai pusat sekolah tinggi pengetahuan kesenian untuk mendorong keberlangsungan kesenian Bali dan Indonesia.

IKJ (Institut Kesenian Jakarta)

Sejak didirikan terhadap tahun 1970, IKJ sudah melahirkan banyak seniman, desainer, pemusik, sineas dan berbagai tenaga profesional seni yang menghidupkan kegiatan budaya, kegiatan sosial dan kegiatan industri di Jakarta dan mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Kampus ini punyai 4 Fakultas yaitu; Kakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Seni Pertunjukan, Fakultas Fils dan Televisi, dan Program Pascasarjana.

Institut Seni Indonesia Surakarta (ISI Surakarta)

ISI Surakarta saat ini punyai dua Fakultas, yaitu Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) terdiri berasal dari empat Jurusan/Program Studi: Seni Karawitan, Etnomusikologi, Seni Pedalangan, dan Seni Tari.

ITB (Institut Teknologi Bandung)

Jurusan Seni Rupa ITB terbagi menjadi dua bagian yaitu Bagian Seni Rupa dan Bagian Desain. Pada tahun 1984 Jurusan seni Rupa ditingkatkan menjadi fakultas tersendiri dengan nama Fakultas Seni Rupa dan Desain yang mencakup tiga jurusan, yaitu :

  • Jurusan Seni Rupa Murni
  • Jurusan Desain
  • Jurusan Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU). Jurusan ini terhadap tahun 1999 beralih menjadi Jurusan Sosioteknologi. Dengan posisinya ini FSRD ITB merupakan fakultas yang mengelola bidang keilmuan seni rupa, desain dan humaniora.

Fakultas Seni Rupa dan Desain punyai tiga departemen, yaitu :

  • Departemen Seni Murni.
  • Departemen Desain.
  • Departemen Sosioteknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *