Sedang bingung ingin kuliah di mana? Apalagi sekarang ini lagi masa pendaftaran kuliah. Hal yang paling sulit di masa sekarang ini adalah menentukan ingin kuliah di mana. Jangankan ingin menentukan universitas tujuan, memilih jurusan saja sudah cukup sulit untuk dilakukan.

Tapi jangan bingung, di sini kami akan memberikan rekomendasi salah satu universitas yang berada di Yogyakarta. Yaitu adalah Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, atau biasa disingkat UPNVY. Kamu harus mempertimbangkan kampus ii sebagai salah satu universitas yang akan kamu tuju. Kenapa? Berikut ulasannya.

Kenapa Memilih UPNVY?

1.Fakultas dan Program Studi Bergengsi

Terdapat setidaknya 24 program studi yang ada di sini. Terdiri atas 16 Program Studi strata satu, 7 Prodi Pascasarjana, dan satu prodi D3. Namun di tahun ajara 17.18 kemarin, kampus ini berencana untuk menambahkan 3 jurusan, yaitu Ilmu Tanah, Sistem Informasi, dan Jurusan Teknik Metalurgi.

Diantara semua fakultas yang ada di UPNVY, terdapat 1 fakultas unggulan yang membuat kampus ini dapat dikatakan berbeda dari kampus lain, yaitu adanya fakultas Teknologi Mineral. Apalagi hampir semua jurusan yang ada di fakultas ini adalah jurusan andalan dan juga favorit yang dapat mengantarkan kamu untuk menjadi sukses.

2.Fasilitas Kampus Lengkap

Fasilitas yang kampus ini tawaekan sangatlah lengkap dan dapat mendukung beragam kegiatan pembelajaran selama menempuh pendidikan di sana. Selain fasilitas yang menunjang pelajaran di dalam kelas, ada juga tempat praktik ynag memadai dan menjadikan mahasiswanya bukan hanya pintar dalam teori, namun juga dapat mengaplikasikan teori tersebut.

Fasilitas lain yang tak kalah hebat adalah adanya perpustakaan dengan beragam koleksi, mulai dari buku teks, jurnal ilmiah, buletin, sampai ke majalah yang sangat lengkap. Ada juga fasilitas internet yang dapat diakses.

3.Pilihan UKM Melimpah

Kalau kamu tidak ingin menjadi mahasiswa yang kupu – kupu, ikutilah UKM. Kegiatan ini akan mengasah kemampuan juga bakat kamu, seperti beroragnisasi, melatih jiwa sosial kamu, dan juga masih banyak lainnya. Pastinya ilmu yang kamu dapatkan di UKM akan sangat berguna saat kamu bekerja di masyarakat nanti.

Ada ukm yang berhubungan dengan olah raga, agama, beladiri, seni, wirausaha, jiwa sosial, dan masih banyak lainnya. Sekitar 24 UKM dapat kamu pilih di sini. Menarik bukan?

4.Jaringan Kerja Sama Universitas

Semakin banyak kerja sama yang Universitas miliki, maka semakin banyak pula peluang membuat kampus tersebut menjadi lebih maju dan juga membuat alumninya menjadi orang yang sukses. UPNVY menjalin kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi juga instansi lain, baik dari pemerintah atau swasta.

Misalnya kerja sama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam hal pengembangan museum juga memiliki kerja sama dengan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral untuk meningkatkan sumber daya manusia.

5. Dekat dengan banyak tempat wisata

Selain belajar, kamu harus juga melakukan yang namanya refreshing. Kalau kamu memutuskan untuk berkuliah di sini, kamu bisa menikmati banyak tempat wisata yang tidak akan ada habisnya selama tinggal di Yogyakarta.

Mulai dari wisata alam, seperti adanya gunung, hutan, air terjun, gua, tebing, pantai, sampai ke kuliner semua bisa kamu temui di Yogyakarta. Apalagi Yogyakarta masih cukup lekat dengan budayanya, jadi kamu akan merasakan sensasi yang berbeda saat berada di Yogyakarta.

Nah, bagaimana? Tertarik untuk kuliah di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta?

By author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *