Jika membicarakan tentang Perguruan Tinggi Swasta, siapa yang tidak mengenal BINUS University? Kampus ini merupakan salah satu PTS yang populer dikalangan para mahasiswa, khususnya calon mahasiswa baru. BINUS memiliki akreditasi yang gemilang dan dikenal sebagai kampus yang kaya akan prestasi juga sukses.

Kampus ini memiliki 7 fakultas yang menaungi lebih dari 30 program studi sarjana, ada fakultas Ekonomi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Sekolah Bisnis dan Manajemen, dan juga Fakultas Humaniora. Kamu harus banget tahu mengenai jurusan favorit di BINUS, siapa tahu kamu tertarik untuk menjadi seorang BINUSIAN.

Jurusan Favorit BINUS

1.Business Creation

Dapat dikatakan kalau jurusan ini hanya ada di BINUS University. Jurusan ini didesain untuk membentuk wirausahawan yang kreatif dan juga inovatif di masa depan. Mahasiswa yang ada di jurusan ini dibimbing untuk dapat membentuk bisnis mereka sedniri dengan beragam teori dan praktik yang diajarkan. Jika kamu berniat untuk menempuh pendidikan di jurusan ini, potensi kewirausahawanan kamu akan terus didorong dengan berbagai mata kuliah yang akan mendorong kamu untuk mengeksplorasikan diri.

Kamu akan diajarkan ilmu ekonomi, akuntansi, manajemen, dan juga pemasaran. Dilengkapi dengan pengetahuan mengenai creative thinking. Mungkin setelah lulus dari sini, kamu akan lebih mudah dalam merancang bisnis startup, menguji model bisnis tertentu, dan sampai ke bagaimana nantinya bisnis ini akan diluncurkan.

2.Hubungan Internasional

Jurusan Hubungan Internasional atau biasa disingkat HI adalah jurusan yang bukan hanya mempelajari tentang hubungan diplomasi dari Negara satu dengan Negara lainnya, tetapi juga mengenai konflik, kesejahteraan, ekonomi, dan juga mengenai perdamaian dunia.

Pada jurusan ini akan banyak mengkasi mengenai beragam isu global, lebih mengenal tentang tokoh dan organisasi internasional, dan sampai proses kerja sama internasional.

3.Cyber Security

Mungkin ini adalah jurusan yang potensi kerjanya akan sangat baik kedepannya, karena jurusan ini mempelajari tentang bagaimana memproteksi berbagai industry dan pemerintahan dari serangan yang terdapat di dunia maya. Jurusan ini dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan juga keahlian yang bisa digunakan dalam dunia maya.

Pada jurusan ini kamu akan mempelajari bagaimana dasar – dasar dari ilmu yang sam adengan IT. Hanya saja pada Cyber Security ditambahkan dan juga mengenal lebih dalam tentang sistem yang ada pada komputer. Bahkan pada jurusan ini kamu akan diajarkan bagaiman acara hacking namun sesuai dengan etika yang berlaku sesuai dengan hokum yang berlaku.

4.Psikologi

Psikologi adalah ilmu yang mempelajari tentang mental, pikiran, dan juga perilaku dari manusia. Program ini juga meneliti tentang alur dari pemikiran dan juga alasan di balik dari suatu perilaku dan tindakan manusia. Ilmu ini biasa digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah di dalam serangkaian aktivitas manusia.

Mahasiswa selain dibekali dengan pengembangan kemampuan untuk melakukan penelitian ilmiah psikologi, mereka juga dibekali dengan pemahaman mengenai prinsip – prinsip dasar dari psikologi. Seperti misalnya Psikologi kepribadian, Psikologi sosial, dan juga Psikologi Perkembangan.

5.International Business Mangement

Terakhir adalah jurusan International Business Management, jurusan yang dirancang untuk hadapi era dinamis pada dunia bisnis global. Kurikulum yang ada di jurusan ini sudah dirancang dengan gabungan pernguasaan di dalam konsep teori dan juga dalam dunia bisnis.

Demi menciptakan individu yang paham akan kompleksitas bisnis di skala internasional, ini bukan hal yang mudah. Ada titik pengelolaan yang unik untuk dapat mengenal bisnis dan juga perdagangan secara global.

Semoga membantu kamu lebih tahu tentang jurusan favorit di BINUS, ya!

By author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *