5 Jurusan Favorit di Institut Teknologi Sepuluh November

Siapa yang tidak tahu Institut Sepuluh November? Ini merupakan salah satu PTN terfavorit di Indonesia karena kampus ini merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia.

Bahkan tahun ini di tahun 2020 mereka berhasil mendapatkan posisi keempat, bersanding dengan universitas ternama dari Indonesia lainnya.

Untuk kamu yang sedang mencari universitas terbaik untuk jurusan tertentu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi jurusan yang ada di ITS.

Jurusan Terbaik ITS

1.Teknik Informatika

Pertama ada jurusan Teknik Informatika yang menawarkan berbagai program studi menari. Bukan itu saja, mereka juga membuat jurusan ini menjadi lebih bisa diaplikasikan untuk mengikuti era digitan seperti saat ini.

Beberapa pekerjaan yang dapat diisi oleh para alumni dari jurusan ini ada perekayasa software, perekayasa jaringan komputer, programmer, konsultan IT, dan masih banyak lainnya.

2.Teknik Elektro

Jurusan kedua yang menjadi favorit di ITS adalah Tekbik Elektro. Dalam jurusan ini, mereka juga menawarkan berbagai program studi dari S1-S3.

Teknik Elektro sendiri merupakan salah satu departemen yang paling besar di ITS. Mereka setiap tahun bisa menerima sekitar 160 mahasiswa dengan program sarjana. Para mahasiswa tersebut harus bisa bersaing bersama dengan 5000 calon mahasiswa lainnya yang berasal dari seluruh tanah air.

3.Sistem Informasi

Selanjutnya ada Sistem Informasi yang juga merupakan salah satu jurusan favorit yang ada di ITS. Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh jurusan ini, para alumninya bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan dan juga bisa dengan mudah menjadi entrepeneur.

Beberapa bidang pekerjaan yang cocok dengan lulusan dari jurusan ini ada Business, Dosen, Analyst, IT Operation Staff, Application Developer, serta masih banyak pekerjaan lain yang dapat cocok.

4. Teknik Sipil

Sepertinya bukan rahasia umum lagi kalau banyak mahasiswa yang tertarik dengan jurusan teknik sipil. Begitu juga dengan di ITS, karena setidaknya sekitar 644 orang tertarik mendaftar di jurusan ini.

Para mahasiswa yang masuk di Jurusan ini akan dibimbing agar dapat menjadi insinyur sipil terbaik di masa depan. Selain itu sudah banyak alumni dari jurusan ini kini menjadi orang-orang besar dan petinggi pada beberapa perusahaan besar yang ada di Indonesia.

5.Teknik Mesin

Jurusan favorit di Institut Teknologi Sepuluh November yang akan kami bahas terakhir adalah Teknik Mesin. Jurusan ini ternyata juga merupakan salah satu jurusan favorit yang ada di ITS.

ITS sendiri memiliki komitmen untuk bisa menghasilkan lulusan dengan kualitas terbaik dengan melalui keterlibatan dalam pengalaman industri mereka juga akademiknya.

Yang unik dari jurusan ini adalah slogan mereka yang berbeda dari jurusan lain, yaitu ‘Uber Alles’, ini bisa membuat mahasiswa dari jurusan Teknik Mesin yang ada di ITS bisa menjadi lebih terpacu dalam menjadi yang terbaik di dalam semua bidang.

Lalu tahukah kamu kalau pelopor dari sekuter listrik pertama yang ada di Indonesia, Dr.Nur Yuniarto ST, ia merupakan salah satu alumni dari Teknik Mesin di ITS.

Nah, itulah beberapa jurusan favorit yang ada di Istitut Teknologi Sepuluh November. Dari 5 jurusan yang kami ulas di atas, adakah jurusan yang berhubungan dengan minatmu?

Jika iya, tidak ada salahnya mencoba untuk mendaftarkan diri ke universitas tersebut.

Semoga informasi mengenai jurusan terbaik di Intitut Teknologi Sepuluh November ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *